Lunar New Year 2024 Bersama Sampoerna Academy Buktikan Pembelajaran Trilingual dan Pedagogi STEAM

Jakarta, Beritainn.com, – Sampoerna Academy merayakan Lunar New Year 2024 dengan tema “The Descendant of The Dragon” sebagai apresiasi multi budaya dan mengembangkan pola pikir global. Acara ini digelar di seluruh kampus Sampoerna Academy dan mengundang para orang tua melalui.

Academic Director Sampoerna Academy, Dr. Mustafa Guvercin mengatakan bahwa pada perayaan Lunar New Year kali ini, Sampoerna Academy ingin memupuk apresiasi budaya dan memupuk pola pikir global di kalangan siswa dengan keterampilan dan perspektif yang diperlukan untuk dapat bersaing di era globalisasi. “Sampoerna Academy dengan bangga merayakan Lunar New Year 2024, mengusung tema ‘The Descendant of The Dragon’.

Dengan mengenalkan warisan budaya, kami ingin memberikan perspektif pandangan dunia yang lebih luas untuk membekali siswa kami dengan keterampilan dan perspektif yang diperlukan untuk dapat bersaing di era globalisasi,” ungkap Dr. Guvercin.

Sebagai penyelenggara pendidikan berbasis interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, perayaan ini sesuai filosofi pengajaran Sampoerna Academy dengan para siswa untuk mengeksplorasi, berinovasi, dan berkomunikasi dengan pembelajaran STEAM. Melalui penekanan pada pengembangan holistik dari 5C— Critical Thinking (Berpikir Kritis), Communication (Komunikasi), Collaboration (Kolaborasi), Creativity (Kreativitas) dan Character (Karakter), kepada siswanya untuk menavigasi kompleksitas dunia yang saling terhubung.

Sampoerna Academy menerapkan kurikulum dengan pembelajaran trilingual (Indonesia, Inggris, Mandarin) bagi setiap siswanya. Dengan riset yang dilakukan oleh Rosetta Stone, Inc. Pada tahun 2020, diperkirakan hanya 13% orang di dunia yang memiliki kompetensi trilingual.
Tema “The Descendant of the Dragon” pada Lunar New Year 2024 merupakan simbol yang memiliki makna yang mendalam. Dengan mengusung tema ini, Sampoerna Academy memilih tema “The Descendant of the Dragon” tema ini menunjukkan dedikasi untuk menumbuhkan apresiasi terhadap budaya asing serta menumbuhkan pola pikir global di antara siswa-siswanya.

Dalam perayaan Lunar New Year 2024, Sampoerna Academy menghadirkan berbagai kegiatan yang di antaranya student performance, cultural booth dan workshop, serta bazar. Acara ini secara serentak diselenggarakan di seluruh kampus Sampoerna Academy, yaitu Jakarta, BSD, Sentul, Medan, dan Surabaya.(ALV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *