PT Samudera Indonesia Terus Catatkan Prestasi

Jakarta, Beritainn,- PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) terus mencatatkan prestasi luar biasa hingga tahun 2022 ini.

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) terus memberikan prestasi kinerja yang gemilang, telah tercatat hingga akhir Mei 2022 SMDR berhasil membukukan pendapatan sebesar USD 440,8 juta atau naik sebesar 95% jika dibandingkan dengan periode yang sama tapi di tahun sebelumnya.

“Kami bersyukur tahun 2021 perusahaan mencatatkan sejarah dengan meraih kinerja terbaiknya, dan bahkan lebih bersyukur lagi dalam 5 bulan pertama tahun 2022 hasil tersebut telah terlampaui. Samudera terus berupaya meningkatkan kinerja dengan meraih peluang dan mengembangkan kapasitas usaha di tahun 2022. “Dengan optimisme mencapai hasil lebih baik di tahun 2022 kami semangat ingin mengalahkan rekor dividen tersebut di tahun depan.” Jelas Bani Maulana Mulia selaku Direktur Utama SMDR

Selain itu pula pada rapat umum pemegang saham tahunan yang di gelar telah disetujui mengenai pembagian dividen sebesar Rp50 per lembar saham atau total Rp163,7 miliar. Sedangkan dividen ini sendiri merupakan jumlah tertinggi yang pernah dibagikan sepanjang sejarah SMDR.


SMDR juga telah merealisasikan anggaran CAPEX sebesar 43 juta USD sepanjang tahun 2022 ini. Salah satu bentuk realisasi yang telah di hadirkan yaitu dioperasikannya tambahan 1 unit kapal chemical tanker dengan bobot 20.000 DWT untuk melayani rute internasional.

Telah hadir juga satu uni kapal chemical tanker lainnya yang sedang dalam proses pembelian dan akan diterima dalam beberapa bulan ke depan. Sementara iru, proses pembangunan kapal peti kemas baru di Jepang akan berjalan sesuai dengan jadwal dan rencana yang telah ditentukan, dimana pada akhir tahun 2022 ini akan diserahterimakan dan juga dioperasikan 2 unit kapal peti kemas baru.

Disamping itu pula SMDR telah menyelesaikan transaksi pengambilalihan saham GAC Group dalam sebuah unit usaha logistic patungan antara Samudera dan GAC. Pada unit usaha ini juga akan terfokuskan mengembangkan market layanan logistic bagi FMGC atau yang bisa disebut Fast Moving Consumer Goods) yang ada di Indonesia. (Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *