Daihatsu Sebagai Pencetak Rekor Tertinggi Market Share

Jakarta, Beritainn,- Pada tahun yang baru ini, dunia otomotif Indonesia mengalami perkembangan pesat yang sangat menguntungkan. Seperti Daihatsu yang mengalami kenaikan angka dalam penjualan ritel di Januari 2022 ini.

Melalui data yang telah dikumpulkan oleh GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada Januari 2022 ini tercatat segmen kendaraan yang mendominasi pasar secara berturut-turut, mulai dari SUV sebesar 27%, lalu ada Commercial (Niaga) 26%, MPV sebesar 25%, LCGC 16%, City Car 3%, dan segmen lainnya 3%.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk brand Daihatsu sendiri penjualan ritel pada bulan Januari 2022 ini menyentuh angka 17.506 atau naik 83,7% dibandingkan dengan bulan Januari 2021 lalu yang hanya sebesar 9.528. Dengan perolehan angka tersebut, Daihatsu berhasil mencetak rekor tertinggu sepanjang sejarah nya yaitu sebesar 22,3%.

“Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan awal tahun 2022 dengan mencetak rekor market share tertinggi sepanjang sejarah Daihatsu di Indonesia. Kami juga mengapresiasi dukungan pemerintah atas kelanjutan insentif PPnBM yang diberikan yang terbukti telah meningkatkan pasar otomotif nasional secara signifikan selama tahun 2021 lalu,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Pada jenis mobil penumpang, penjualan Daihatsu berturut-turut didominasi oleh Sigra sebanyak 4,9 ribu unit, lalu disusul oleh Ayla sebanyak 2,4 ribu unit, All New Xenia 1,9 ribu unit, lalu Terios sebanyak 1,3 ribu unit, dan terakhir ada Rocky sebanyak 1,2 ribu unit.

Pasar otomotif untuk Daihatsu akan terus berkembang, Daihatsu sendiri pun selalu melakukan inovasi terbaru untuk memuaskan para pelanggan nya dengan menghadirkan berbagai macam tools yang memang dibutuhkan oleh pelanggannya. (Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *