Target Pasar Sebagai Kunci Sukses Bisnis dan UMKM

Jakarta, Beritainn,- Keadaan saat ini yang mengharuskan masyarakat beraktivitas melalui rumah, hal tersebut merupakan sebuah peluang besar bagi para pelaku bisnis dan UMKM Online untuk membesarkan usaha mereka lebih luas lagi.

Penjualan yang dilakukam melalui digital sedang berkembang pesat saat ini, banyak dari masyarakat yang memulai bisnis nya dengan menawarkan berbagai macam produk yang unik dan kemudian ditawarkan pada media sosial atau marketplace yang ada. Banyak dari pelaku bisnis atau UMKM tersebut yang berhasil dan meraup keuntungan yang banyak, akan tetapi banyak juga dari mereka yang harus gagal saat menjalankan bisnis tersebut.

Persaingan yang semakin ketat tersebut membuat kompetisi diantara pelaku bisnis dan UMKM semakin ketat. Salah satu cara untuk bisa membuat bisnis tersebut memiliki banyak pelanggan yaitu dengan menentukan target pasar dari bisnis tersebut. Target pasar tersebut akan menjadi ujung tombak bisnis dan mencegah pelaku bisnis membuang waktu untuk menjual ke sembarang orang.

“Tingkat penjualan produk juga tidak akan menjadi lebih tinggi jika menjual ke sembarang orang, karena mereka juga belum tentu berminat dengan produk yang ditawarkan karena tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan atau yang mereka sukai” jelas Awanda Muthia Sari, Affiliate Marketing Specialist Niagahoster.

Bagi seseorang yang ingin merintis sebuah bisnis sangat lah penting untuk menentukan target pasar terlebih dahulu, lalu setelahnya pelaku bisnis tersebut bisa memberikan informasi dan promosi produk pada target pasar yang tepat.
Memahami target pasar adalah salah satu kunci sukses dalam berbisnia, karena dengan menentukan target pasar terlebih dahulu para pelaku bisnis akan terfokuskan pada target pasar itu dan tidak akan menghabiskan banyak uang, tenaga, dan juga waktu dan dapat mengetahui kepada siapa harus menawarkan produk tersebut. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *