Flip Virtual Talk Sebagai Dukungan untuk Hari Perempuan International

Jakarta, Beritainn,- Dalam memperingati Hari Perempuan International pada 8 Maret 2022 lalu, Flip sebagai salah satu platform pembayaran konsumen ikut hadir dalam meramaikannya dengan membuka diskusi daring Flip Virtual Talk.

Hari Perempuan International yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa jatuh pada 8 Maret lalu. Flip ikut meramaikan hari spesial yang terjadi setiap satu tahun sekali tersebut dengan membuka forum diskusi Flip Virtual Talk yang bertemakan “Pemimpin Perempuan di Industri Teknologi: Membangun Keragaman, Kesetaraan, dan Inklusi di Lingkungan Kerja”
Tema yang diangkat pada diskusi kali ini merupakan bentuk keprihatinan yang dirasakan oleh setiap perempuan saat berada dalam lingkungan kerja. Berbagai macam bentuk ketidakadilan atau kesetaraan masih tutur dirasakan oleh perempuan saat ini saat mereka sedang bekerja.


“Unconscious bias masih terjadi, terkadang tanpa disadari. Aspek aspek perlu diperhatikan dalam memperbaiki bias implisit, tidak hanya dari sisi rekrutmen, tetapi juga dalam mengukur kesetaraan dan menciptakan lingkungan beragam yang bermanfaat bagi suasana kerja yang nyaman dan produktif. Ajakan diskusi yang inklusif dan usaha kolektif untuk menyebarkan kesadaran dan pengetahuan mengenai DEI secara aktif masih sangat diperlukan. Akan lebih baik lagi, apabila ada cara pengukuran yang distandardisasikan, supaya setiap perusahaan mengerti bagaimana mengukur hal ini sebagai langkah awal, seperti misalnya mengukur pay-parity dan ratio promosi antar gender.” Jelas Gita Prihanto, Chief Operating Officer (COO) Flip dalam diskusi Flip Virtual Talk lalu.
Pada diskusi tersebut Gita menjelaskan bahwa peran pemimpin menjadi salah satu hal yang penting dalam mengurangi permasalahan bias gender yang saat ini masih mendarah daging dalam dunia kerja. Seorang pemimpin baik laki-laki maupun perempuan harus memahami nilai-nilai keragaman, kesetaraan, dan inklusi atau populer disingkat DEI (Diversity, Equity, Inclusion).
Melalui diskusi Flip Virtual Talk ini, Flip mengajak seluruh masyarakat untuk menyuarakan kampanye #BreakTheBias untuk mematahkan permasalahan mengenai perempuan dalam dunia kerja tersebut, agar terciptanya ruang lingkup yang sehat bagi semua gender baik laki-laki maupun perempuan. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *