Campur Tangan Samsung Electronics Dalam Membantu Bumi Melalui Galaxy S22 Series 5G

Jakarta, Beritainn,- Samsung Electronics hadir kembali dengan membawa produk terbarunya dan sebuah material perangkat baru yang sangat inovasi guna membantu permasalahan lingkungan yang ada dibumi ini.

Samsung Electronics tidak pernah berhenti untuk selalu berinovasi menghadirkan produk-produk yang baru, unik, menarik, sesuai kebutuhan, dan pastinya bisa membantu kesehatan bumi. Seperti pada produk Samsung Galaxy S22 Series 5G, dimana Samsung menggunakan sebuah material yang terbuat dari jaring ikan yang sudah tidak digunakan lagi beserta plastic daur ulang yang kemudian diaplikasikan pada produk terbaru Samsung tersebut.
“Samsung terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang tidak hanya bermanfaat bagi pengguna, namun juga berkontribusi untuk keberlangsungan bumi ini. Hal ini ditandai dengan komitmen kami melalui teknologi berkelanjutan dari Galaxy S22 Series 5G yang menggunakan material daur ulang dari jaring ikan dan plastik bekas.” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Inovasi yang dilakukan oleh Samsung ini merupakan bentuk keprihatinan akibat banyaknya jumlah sampah di laut yang bisa merusak ekosistem laut. Selain sampah plastik yang saat ini masih menjadi concern besar bagi seluruh masyarakat, tidak bisa dilupakn pula dengan jumlah jarring ikan tidak terpakai yang jumlahnya sudah mencapai 640.000 ton. Oleh karena itu Samsung Electronics membuat sebuah inovasi baru untuk produk nya sekaligus membantu permasalahan kesehatan bumi saat ini.
Pada pengaplikasiannya Samsung menggunakan 20% material plastic ocean-bound yang kemudian dimanfaatkan pada key bracket pada produk terbaru Samsung tersebut. Pemanfaatan lain yang dilakukan oleh Samsung yaitu pemanfaatan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat material daur ulang yang kemudian digunakan untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.
Inovasi menarik yang diciptakan oleh Samsung Electronics ini bisa membawa perubahan bagi bumi, dengan tindakan yang dilakukan tersebut bisa menjadikan bumi lebih sehat. Hal ini bisa menjadi contoh bagi berbagai macam brand produk lain bahwa selain mencari keuntungan kita juga bisa membantu bumi dan lingkungan ini. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *