JXB Bike Lounge Siap di Bangun Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Jakarta, Beritainn,- Jakarta Experience Board siap memulai pembangunan JXB Bike Lounge sebagai fasilitas pesepeda.

Jakarta Experience Board yang merupakan BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang pariwisata kembali menorehkan prestasi dengan di mulai nya pembangunan JXB Bike Lounge yang merupakan sebuah fasilitas bagi para pesepeda.
Sebagai bentuk yang menandai proses pembangunan JXB Bike Lounge ini, dihadirkan Groundbreaking Ceremony JXB Bike Lounge. Pada acara tersebut turut hadir pula Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan, Direktur Utama JXB Novita Dewi, serta tidak lupa pula jajaran Pemprov DKI Jakarta, serta para Duta Besar berbagai negara dan perwakilan komunitas sepeda.

Pada acara Groundbreaking Ceremony tersebut juga dijelaskan mengenai JXB Bike Lounge itu sendiri, JXB Bike Lounge merupakan sebuah fasilitas bagi para pesepeda yang melingkupi smart toilet, ruang mandi, loker, workshop dan area UMKM, serta disediakan pula temlat berkumpul dan mushola. Pembangunan JXB Bike Lounge akan dilakukan di area Banjir Kanal Barat.
“Kita melihat perubahan dramatis jumlah orang yang bersepeda. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta telah membangun jalur sepeda lebih dari 106 km, dengan target 500 km. Kita juga mewajibkan setiap gedung memiliki alokasi parkir minimal 5% untuk parkir sepeda. Kita berharap sepeda tidak hanya diperlakukan sebagai alat olahraga, tetapi menjadi alat transportasi. From sport to transport. JXB Bike Lounge diharapkan menjadi penanda berbagai perkembangan terkait moda transportasi rendah emisi” jelas Anies Baswedan dalam acara Groundbreaking Ceremony JXB Bike Lounge.

Hadirnya JXB Bike Lounge ini disambut baik dari berbagai pihak, tidak terkecuali oleh para komunitas sepeda yang senang dengan hadirnya Lounge ini. Seperti yang dikatakan oleh Novita Dewi selaku Direktur Utama JXB bahwa terdapat dua peran utama daei JXB Bike Lounge yakni sebagai fasilitas penunjang untuk pesepeda yang ingin beristirahat setelah lelah bersepeda, dan yang kedua yaitu sebagai titik berkumpul pesepeda dan menambah ruang publik bagi warga Jakarta.
Selain itu pula harapan yang besar diberikan untuk proses pembangunan JXB Bike Lounge bisa berjalan dengan sangat lancar, sehingga dapat dan bisa memberikan berbagai macam manfaat baik untuk para pesepeda maupun masyarakat umum khususnya warga DKI Jakarta. (Chintya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *