“Indonesia Bergerak Lawan Kuman” Bersama NUVO Family

Jakarta, Beritainn,- Salah satu produk Wings Group Indonesia yakni NUVO Family, hadir kembali ditengah masyarakat dengan sebuah kampanye yakni “Indonesia Bergerak Lawan Kuman”.

NUVO Family sebagai salah satu produk perawatan tubuh dan kesehatan keluarga kembali hadir untuk masyarakat sebagai bentuk wujud komitmen dari NUVO dalam meningkatkan praktik Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan sebuah kampanye yang bertajuk “Indonesia Begerak Lawan Kuman”.


Kampanye yang dilakukan oleh NUVO ini menggandeng pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga United Nations International Children’s Emergency Fund (UNICEF Indonesia) yang turut hadir meresmikan Signatur Icon sebagai sarana untuk cuci tangan yang dibangun di Pantai Lasiana Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sarana cuci tangan lainnya juga hadir dan tersebar dengan total 150 titik di Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.


“Program cuci tangan saya lihat dari dimensi, yaitu dimensi idealis dimana semua orang harus hidup bersih dan sehat. Selanjutnya ada dimensi realita yaitu kenyataannya bahwa Nusa Tenggara Timur masih kekurangan sarana air bersih dan sanitasi. Oleh karena itu, melalui program ini saya lihat sebagai dimensi fleksibilitas dalam arti kita memberikan contoh kepada masyarakat, dan komponen masyarakat lain seperti perusahaan WINGS dimana masyarakat dapat mengikuti arahan dan ajakan dari program ini dan bisa menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan warga Nusa Tenggara Timur melalui aspek sanitasi dan air bersih. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat, contohnya melakukan cuci tangan dengan benar dan menggunakan sabun. Selain itu, kami mengajak semua pihak, baik pemerintah, perusahaan swasta atau lembaga lain untuk terus berkolaborasi membangun masyarakat Nusa Tenggara Timur melalui kesehatan,” ujar Josef Nae Soi – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur yang hadir meresmikan sarana cuci tangan ini.

Selain melakukan kampanye “Indonesia Bergerak Lawan Kuman” dan menghadirkan sarana cuci tangan, NUVO juga turut berperan aktif dalam memberikan edukasi betapa pentingnya membiasakan diri untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjalani pola hidup bersih dan juga sehat. Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dilakukan oleh NUVO salah satunya yakni Cara cuci tangan yang baik dan benar kepada anak-anak usia Sekolah Dasar di wilayah Kupang, tepatnya di SD Inpres 2 Kuanino.

Kehadiran NUVO Family untuk selalu mengingatkan betapa pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan dengan selalu cuci tangan menggunakan sabun adalah sebuha komitmen yang luar biasa yang telah diberikan oleh NUVO untuk masyarakat. (Chintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *