“MENJELANG AJAL” Film Horor Mengangkat Tema Pesugihan

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (0.39865065, 0.73172605);sceneMode: 32768;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 35;

Jakarta, Beritainn.com,– Ratu film box office Indonesia, sutradara Hadrah Daeng Ratu, kembali merilis film horor terbarunya, Menjelang Ajal, yang mengangkat tema pesugihan akan tayang 30/04/2024, film ini diproduseri oleh Gope T.Samtani, dan diproduksi oleh Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks.

Skenarionya ditulis oleh Deni Saputra dan dibintangi oleh sederet aktor, di antaranya Shareefa Daanish, Caitlin Halderman, Daffa Wardhana, Shakeel Fauzi Aisy, Ruth Marini, dan Michael Olindo.

Menjelang Ajal bercerita tentang seorang ibu bernama Sekar (Shareefa Daanish), berusaha
menghidupi tiga anaknya sendirian dengan cara membuka warung makan. Akhir-akhir ini ia resah karena dagangannya selalu basi sesaat setelah makanan dihidangkan. Sekar pergi menemui Mak Ambar (Dewi Pakis), dukun yang memasang ‘penglaris’ di warungnya. Namun ternyata, Mak Ambar telah meninggal dunia. Sejak itu, jin yang selama ini menolongnya menuntut nyawa hingga Sekar kerasukan tiap malam. Ketiga anaknya, yaitu Dani (Daffa Wardhana), Ratna (Caitlin Halderman), dan Dodi (Shakeel Fauzi Aisy), berusaha untuk
mengobati, tapi upaya itu malah mengancam nyawa mereka sekeluarga.


“Film ini terinspirasi dari orang-orang yang kita kenal, dan memang banyak yang memakai penglaris untuk rumah makan supaya laku. Seperti makan di tempat enak tapi saat dibawa pulang rasanya berubah jadi biasa saja atau pernah cari-cari rumah makan yang katanya buka tapi tidak ketemu,” ungkap Hadrah, sutradara film Menjelang Ajal.

Berperan sebagai Sekar, karakter utama di film Menjelang Ajal, Shareefa Daanish mengungkapkan kesannya bermain di film ini. “Berperan sebagai Sekar sangat menantang karena banyak adegan action yang membutuhkan fisik yang kuat. Jadi, film ini tidak hanya tentang kengerian horor lokal, tapi ada action-nya,” ujar Shareefa Daanish.

“Tema film ini juga sangat dekat dengan masyarakat, yang masih banyak menggunakan penglaris. Harapannya, masyarakat bisa menikmati film ini dan mengambil pelajaran dari apa yang dilakukan Sekar, bahwa cara yang tidak benar pasti ada konsekuensinya.”

Film Menjelang Ajal akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai 30 April 2024. Pantau terus kanal-kanal media sosial Rapi Films, atau hubungi Tim Publisis film Menjelang Ajal untuk informasi terkini.(ALN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *