Ketahanan EKonomi Daerah & Kehidupan Masyarakat Dalam Musrembangdes

Bekasi, Beritainn, – Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembangdes) pemerintahan desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun utara, Kabupaten Bekasi Jawa barat, dengan tema ” Pemantapan Ketahanan EKonomi Daerah & Kehidupan Masyarakat Menuju Daya Saing Melalui Pembangunan yang Berkualitas & Bermanfaat bagi Masyarakat kabupaten Bekasi”. Acara diadakan di Aula Kantor Desa Jejalen Jaya Rabu 19/01/2022.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Desa Jejalen Jaya (Kumpul), Camat Tambun Utara /yang diwakili oleh H.Kasan, ketua BPD Jejalen jaya Marto Widiantoro, Bimaspol Jejalen Jaya M.Basit, Ketua RT & RW Kadus – kadus Desa Jejalen Jaya, PKK beserta kader posyandu dan unsur elemen pemerintah Desa Jejalen Jaya lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jejalen Jaya (Kumpul) menyampaikan bahwa dalam musrembangdes mengusulkan untuk anggaran 2022-2023 di Pemerintah Daerah dan Pusat yang mana ada 280 permohonan dan 10 yang jadi prioritas serta membahas infrastruktur jalan utama Jejalen Jaya, yang sangat diprioritaskan kemudian melanjutkan pembangunan drainase normalisasi jembatan dan rehab prasarana pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama H.Kasan mewakili Camat Tambun Utara menjelaskan : ” Bahwa Musrembang adalah Forum rembug warga yang dilaksanakan untuk membicarakan masalah dan potensi yang ada didesa desa serta yang menjadi prioritas RKPDes 2022 semoga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,mengingat dari beberapa dusun ada usulan usulan berupa fisik dan nonfisik. Selanjutnya diusulkan melalui desa, kemudian di finalkan dan akan dibawa dalam musrembang tingkat kecamatan, dengan harapan ada tim dari desa yang mengawal terus usulan mereka dalam musrembangcam nanti, mudah mudahan apa yang menjadi program dan prioritas Desa Jejalen Jaya bisa terealisasi, namun semua perencanaan harus mengacu dan sesuai pada kebijakan pemerintah kabupaten, ” ujarnya.(Sri Haryati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *